KIA Niro, Pesaing Nissan Juke

5:25 AM

KIA Motor Corp telah memberi lampu hijau bagi kendaraan konsep KIA Niro untuk masuk ke jalur produksi. Setelah sebelumnya Niro tampil perdana di ajang Frankfrut Motor Show tahun 2013, sebagai produk entry level dibawah Sportage.

Setelah dua tahun tertahan, rencana produksi Kia Niro dipastikan akan menjadi penghalang bagi Nissan Juke selama ini. Jika melihat desain yang dimiliki, Niro tampil sporty dengan bumper dan penggunaan single headlamp yang menyipit.

Selain itu Kia juga akan meningkatkan ground clearence pada Niro sehingga akan tampak lebih berjenjang dibanding model sekelasnya. Bahkan Kia akan menawarkan berbagai paket personalisasi bagi konsumennya, seperti paket semi off road pada Niro, Demikian seperti dikutip Autoexpress, Minggu (9/8/2015).

Pada sektor tenaga, Kia akan menawarkan tiga pilihan mesin 1.0 liter bensin, 1.6 liter bensin dilengkapi turbo dan 1.7 liter diesel turbo. Seluruh tenaga pada mesin akan disalurkan melalui dua pilihan gearbox manual enam kecepatan dan tujuh kecepatan dual clutch, sedangkan seluruh model mesin memiliki sistem penggerak roda depan.

Sumber internal Kia bahkan menyebutkan bahwa Kia Niro dapat mengaplikasikan teknologi listrik hybrid.

Kia Niro akan mulai diproduksi tahun 2018 dan dibangun di pabrik Kia di Slovakia yang selama ini menjadi basis produksi untuk model Kia Cee’d dan Sportage. Kia Niro akan dipasarkan dengan harga mulai dari 15.000 Euro atau sekira Rp222 juta.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »