Spesifikasi Toyota Grand New Avanza dan Veloz

6:31 PM

Otosia.com - Toyota Grand New Avanza hadir dengan konsep baru yang dipercaya kian menggoda ketimbang model lamanya. Dalam hal ini, Grand New Avanza tidak hanya hadir dengan kesan 'mobil baru' tapi justru yang keluar justru dandanan minimalis seperti Toyota Avanza Luxury, tapi rombakan yang diusung lebih maksimum baik dari segi eksterior maupun interior.

Toyota Grand New Avanza tersedia dalam dua versi mesin New 1NR (1.300) dan 2NR (1.500) Dual VVT-i. Pembaharuan dapur pacu tersebut cukup berpengaruh terhadap kinerja mesin. Peningkatan tersebut cukup memberi selisih karena versi lawas K3-VE Avanza lama hanya menelurkan power 92 PS/11,9 Nm, padahal seri baru 1NR sanggup meletupkan tenaga 96,5 PS/12,3 Nm.

Sementara untuk mesin 2NR rupanya tidak bergeser sama sekali alias masih sama dengan 3SZ-VE yang tetap menyemburkan output mencapai 104 PS/13,9 Nm. Jika ditanya soal perbedaan konsumsi bahan bakar, Grand New Avanza diklaim lebih irit mencapai 15 persen.

Pada bagian cangkang terluar, konsumen yang mengagumi warna tertentu bisa memilih beberapa corak khusus seperti Dark Red Metallic, Nebula Blue dan Dark Brown Metallic.

Interior mobil pun tak luput dari perombakan. Untuk Varian Veloz dan G 1.5-liter, bagian panel utama dilabur oleh kelir hitam yang menonjolkan sisi elegan dari Low MPV pesaing Honda Mobilio itu. Hiburan pun dibuat luxury karena Toyota memang sistem audio canggih dan layar sentuh.

Adapun kenyamanan dalam kabin Grand New Avanza lebih senyap karena Toyota menjamin peredaman suara hingga 19 persen dibandingkan tipe lamanya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »